Senin, 07 Januari 2013

Bengkoang untuk Kesehatan

Bengkoang untuk Kesehatan



Kita pasti tahu tentang tumbuhan ini yang yang buahnya di namakan bengkoang. buah yang sering di sukai oleh kebanyakan para kaum hawa dan di makan dengan di rujak. Buah yang manis dan segar itu banyak manfaatnya terutama adanya zat gizi yaitu vitamin B1 dan vitamin C, dan mineral yang terkandung di dalamnya yaitu fosfor, zat besi, kalsium dll. Selain buah itu langsung bisa di makan ternyata lebih nikmat dengan di jadikan sebagai jus, dan juga bisa bermanfaat bagi kesehatan kita.
Mnfaat dari buah bengkoang itu juga bisa mencairkan lemak lemak yang mengeras di dalam tubuh kita karena adanya air yang terkandung di dalamnya. manfaat penggunaan tumbuhan bengkoang di antara lain sebagai berikut,
Untuk kecantikan, banyak para pakar kecantikan membuat ramuan dari tumbuhan bengkoang itu untuk kecantikan wajah, kulit, dan memperindah wajah serta menghilangkan noda noda atau jerawat yang susah di hilangkan, karena adanya vitamin C dan vitamin B1 yang terkandung di dalamnya, bisa di lakukan dengan cara penggunaannya di jadikan sebagai masker wajah, cara membuatnya yaitu: di kupas dahulu dan di cuci buahnya itu dengan air, lalu di parut dan di peras, setelah menghasilkan ampasan tersebut dan di kasih air sedikit lalu di jadikan sebagai masker yaitu di tempelkan ke wajah atau kulit.
Untuk memperkuat gigi, tumbuhan bengkoang itu mengandung adanya zat gizi yaitu vitamin B1. dan bisa membuat akar akar dan tulang gigi menjadi kuat setelah memakanya.
Untuk mengobati wasir, karena adanya air yang banyak yang terkandung di dalam tumbuhan bengkoang itu juga bisa membuat mengobati wasir yaitu endapan atau kotoran yang terdapat pada saluran pencernaan, dengan cara bisa langsung di makan, atau bisa juga di jadikan jus dengan cara di kupas terlebih dahulu, lalu di cuci dan baru di masukan ke dalam mesin blender lebih nikmat bisa di campuri dengan susu dan coklat. agar cepet sembuh di minum setiap hari antara pagi dan sore hari.
Untuk menghilangkan gatal-gatal, yaitu  dengan mebuat ramuan sebagai berikut, pertama kupas terlebih dahulu dan di cuci setelah itu di parut dan di peras sampai airnya keluar, lalu ampasan tersebu di ambil dan tempelakn pada kulit kulit yang gatal gatal atau biangkeringat yang selalu menggangu di sekitar tubuh kita. lakukanlah setiap hari dan gantilah ramuan tersebut itu setelah kering dengan yang baru lagi, dengan syarat secara kontinue sampai bener bener hilang.
Untuk mengobati sariawan dan memperkuat kekekalan tubuh, tumbuhan bengkoang itu memiliki zat gizi yaitu vitamin C dan bermanfaat untuk mengobati sariawan dan memperkuat kekebalan tubuh. dengan cara sering seringlah makan buah bengkoang atau membuat jus bengkoang, karena tidak adanya kerugian malah akan menjadikan tubuh kita menjadi segar dan bugar.
Untuk mengobati penyakit beri-beri, penyakit beri beri itu yaitu penyakit yang kekurangan vitamin B1 di dalam tubuh kita, dan cara mengobati penyakit tersebut yaitu di jadikan sebagai jus atau bisa juga di kupas terlebih dahulu dan di cuci setelah itu di parut dan di peras dan sampai airnya keluar, barulah di minum airnya, dengan syarat minumlah setiap hari yaitu di waktu pagi dan siang hari setelah makan.
Kandungan Zat Gizi Bengkuang per 100 gram: Besi 0.6 mg; Energi 55 kal; Protein 1.4 gr; Lemak 0.2 gr; Karbohidrat 12.8 gr; Kalsium 15 mg; Fosfor 18 mg; Vitamin A 0 SI; Vitamin B1 0.04 mg; Vitamin C 20 mg.
Demikian, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar